Bagikan

Berdasarkan data Satuan Tugas (Nasional Penanganan Covid-19, pada Kamis kemarin, penambahan kasus positif di Riau termasuk nomor 2 terbanyak seluruh provinsi yang ada di Indonesia yaitu berjumlah 688 orang.

Menyikapi hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazier menerangkan dalam Hallo BHarabas sore di radio BHarabas kamis sore.

Ia menjelaskan bahwa terjadinya lonjakan penambahan kasus positif tersebut sebenarnya adalah komulatif dari kasus positif Covid-19 yang belum dilaporkan.

Dimana menuurtnya dalam beberapa minggu ini ada perubahan aplikasi atau sistem, dengan adanya perubahan tersebut ada data yang terlambat masuk dan kemungkinan hanya sebagian terlaporkan sehingga keteteran.

Angka positif sebanyak 688 tersebut berasal dari penambahan dari warga binaan yang sebelumnya tidak dilaporkan oleh binaan lapas sebanyak 492 orang.

Dan sebahagian  ini juga sudah sembuh, tetapi karena memperbaiki laporan, harus sesuai dengan aplikasi jadi terpaksa data ini dimasukan lagi, sebenarnya angka positif hari ini hanya 196 orang.

Dengan penyesuaian data pada sistem atau aplikasi tersebut maka angka kesembuhan di Riau juga semakin tinggi yaitu dengan jumlah 1.002 orang, hal ini juga disebabkan adanya perbaikan laporan sehingga angka kesembuhan sangat meningkat.  (PE)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *