Bagikan

Untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Bumi Lancang Kuning, pemerintah provinsi Riau terus menggalakkan 3T atau testing, tracing dan treatment.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazier dalam Hallo BHarabas Sore di Radio BHarabas 975 FM Pekanbaru.

Lebih lanjut menurut mimi, dengan melakukan testing, akan ada lebih banyak orang yang bisa teridentifikasi, apakah terkena serangan virus corona atau tidak. Jika sudah terinfeksi, maka proses penanganan juga akan lebih mudah.

Kemudian tracing perlu dilakukan untuk menelusuri kasus suspek, kasus probable, dan kasus konfirmasi dengan tujuan yaitu agar dapat diberlakukan isolasi mandiri, agar Covid-19 tidak tersebar luas.

Sedangkan treatment, Mimi saat ini khusus untuk pelayanan rumah sakit masih memungkinkan, agar bisa dimaksimalkan sehingga angka kesembuhan semakin tinggi dan pasien yang dirawat dirumah sakit semakin berkurang.

Sedangkan untuk masyarakat menurut Mimi, pemerintah tetap akan mendisiplinkan penerapan 3 M dan menghindari kerumunan bila berada di luar rumah (PE)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *