Bagikan

Kepala sekolah  SMA/SMK dan SLB negeri di Provinsi Riau yang ingin membuka sekolah tatap muka harus ada persetujuan dari Gubernur Riau, Syamsuar.

Hal ini ditegas Gubernur kepada wartawan di Pekanbaru.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, meski kondisi kasus Covid-19 di Riau sudah ada perbaikan. Artinya tidak ada lagi daerah zona merah di Riau. Namun tetap saja sekolah tidak bisa suka-suka menerapkan belajar tatap muka. 

Hal ini menurut Gubernur berkaca dari pengalaman di kota Pekanbaru yang beberapa waktu lalu sempat membuka sekolah namun terpaksa harus tutup lagi karena terjadi lonjakan kasus covid 19.

Lebih lanjut Gubri menyampaikan, saat ini ada delapan kabupaten/kota masih, zona orange dan empat daerah zona kuning. Namun menurut Gubernur kondisi ini dapat berubah bila protkol kesehatan tidak dijalankan dengan baik.

Dilain sisi Menteri Pendidikan melalui SKB 4 menteri telah menetapkan belajar tatap muka di seluruh Indonesia akan dimulai pada Januari mendatang, rencana ini tanpa melihat zona penyebaran covid di suatu wilayah. Namun tetap memgacu dengan protokol kesehatan.(PE)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *