Gubri Minta Kepsek Jujur Soal Akreditasi

Bagikan

Gubernur Riau Syamsuar meminta kepada seluruh kepada sekolah (Kepsek) SMA/SMK untuk jujur dalam menyampaikan akreditasi.

Permintaan Gubri ini bukan tidak beralasan. Karena Gubri menemukan adanya Kepsek yang menyampaikan akreditasi sekolahnya tidak sesuai dengan kondisi yang ada.

Hal ini kata Gubri, seharusnya tidak boleh terjadi. Sebaiknya, Kepsek menyampaikan atau melaporkan akreditasi sekolah sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Artinya menurut Gubernur kalau ada sekolah yang perlu pembenahan, perlu diperbaiki kepala sekolah harus mencatatnya dan laporannya harus seperti itu

Menurut Gubri, kategori sekolah akreditasi A bukan hanya lulusan siswanya memiliki nilai terbaik. Namun hal terpenting juga, terkait sarana dan prasana sekolah yang lengkap dan memadai.

Terkait adanya oknum Kepsek yang membuat laporan akreditasi tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan, Gubri berjanji akan melakukan evaluasi. Meski kasus ini belum banyak, namun Gubri mengharapkan hal ini menjadi perhatian semua Kepsek di seluruh kabupaten/kota. (PE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *