Bagikan

Pemerintah Provinsi  Riau melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Riau akan memanfaatkan 1,6 juta hektare lahan Hutan Tanaman Industri (HTI) di Riau untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas LHK Riau, Mamun Murod, Senin siang di Kantor Gubernur Riau. Dia mengatakan, langkah tersebut dalam upaya mendukung program pemerintah pusat dan provinsi Riau untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Lebih lanjut menurut Murod Ada potensi 1,6 juta hektare lahan hutan tanaman industri di Riau. Kalau ini dimanfaatkan dengan ditanam tanaman tumpang sari bisa meningkatkan ketahanan pangan Riau

Murod mengatakan dengan tanaman tumpang sari ini di lahan HTI ini tidak akan mengganggu tanaman awalnya. Dengan begitu program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan bisa terbantu. 

Namun penanaman tanaman tumpang sari di HTI ini akan digarap setelah melihat keberhasilan tanaman jagung seluas 25 hektare di Tapung. Dimana tanaman jagung tersebut memanfaatkan lahan HTI PT Arara Abadi dengan sistem tumpang sari. (PE) 

(Visited 26 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *