DIPA Pemprov Riau 2021 Hanya sebesar 4,8 Triliun

Bagikan

Provinsi Riau telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran untuk tahun 2021, DIPA khusus Pemprov Riau tahun 2021 mengalami penurunan hingga Rp400 miliar lebih. Untuk tahun 2021, DIPA Pemprov Riau yang diterima sebanyak 4, 8 triliun rupiah lebih  angka ini mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2020 yakni sebesar Rp5,2 triliun.

Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau, Aryadi mengatakan, angka DIPA ini baru diterima Pemprov Riau dari Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan pada Kamis

kemarin.

Besarannya menuurt Aryadi Untuk DIPA khusus Provinsi Riau, sebesar Rp4,8 triliun lebih. Dari data yang dimiliki pihaknya tercatat total alokasi seluruh anggaran dari APBN.

Lebih lanjut menurut Aryadi Memang mengalami penurunan tapi tidak begitu signifikan. Karena semua provinsi mengalami juga penurunan apalagi di masa pandemi Covid-19

ini.

Aryadi menambahkan, dana yang diterima termasuk dana transfer terdiri dari Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Dana Alokasi Umum (DAU). Dana Insentif Daerah (DID) Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa.

Sedangkan untuk Kabupaten kota menurut Aryadi lansung diterima oleh masing-masing bupati dan walikota.

Seperti diberitakan sebelumnya Gubernur Riau  Syamsuar Rabu pagi lalu telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran  atau DIPA dan Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa  atau TKDD tahun 2021 dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit.Namun besarannya saat itu belum diketahui. (PE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *