Danau Buatan di Pekanbaru Riau Jadi Icon Wisata

Bagikan

Danau Buatan, begitulah sebutan untuk danau wisata yang terletak di Desa Limbungan Kecamatan Rumbai pesisir, Kota Pekanbaru, Riau. Namun, pemerintah Kota Pekanbaru baru saja mengganti nama Danau Buatan menjadi Danau Bandar Kayangan Lembah Sari atau lebih dikenal dengan Danau Kayangan.

Danau ini merupakan icon wisata Kota Pekanbaru serta salah satu objek wisata yang mengangkat kepariwisataan Provinsi Riau. Danau Kayangan, danau ini dulunya adalah sebuah bendungan irigasi yang di sulap menjadi objek wisata indah yang sangat menarik untuk kita kunjungi.

Ternyata karena pengembangan inilah yang menjadikan danau ini disebut dengan nama “Danau Buatan”. Dan sekarang objek wisata Danau Buatan atau Danau Kayangan ini merupakan salah satu tujuan wisata bagi masyarakat Pekanbaru ataupun wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara.  Kawasannya wisata Danau Bandar Kayangan Lembah Sari memiliki luas 14 hektar. Danau ini memiliki pemandangan alam yang mempesona, sangat manjur sebagai obat menghilangkan stress dan perasaan jenuh. Dikelilingi oleh pepohonan yang masih hijau dan daerah dataran tinggi yang berbukit-bukit.

Membahas mengenai bukit, Danau Kayangan memiliki bukit utama yang pada puncak bukit tersebut terdapat sebuah bangunan yang memiliki atap seperti panggung terbuka tanpa dinding pembatas. Tempat ini disediakan sebagai tempat bersantai dan bersenda gurau untuk para pengunjung sambil menikmati pemandangan danau dari puncak tertinggi.  Pemandangan alam yang mempesona disekitar danau disertai suasana sejuk dan santai, menjadikan panorama indah ini sebagai pilihan yang tepat sebagai tujuan wisata.

Sumber : https://suaratangsel.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *