Raisa Kembali Hadirkan Single Barunya, ‘Kutukan (Cinta Pertama)

Bagikan

Raisa merilis single kedua tahun 2021. Lagu yang berjudul ‘Kutukan (Cinta Pertama)’ menjadi single terbaru Raisa, menjelang perilisan album terbarunya tahun ini. Setidaknya kode itu sempat diketahui saat press conference virtual – Kutukan (Cinta Pertama) Raisa, Jumat (9 April).

Lagu ‘Kutukan (Cinta Pertama)’ ini dirilis menyusul single ‘Ragu’ beberapa waktu yang lalu. Cukup berbeda dari sisi mood dan irama lagu, di lagu ‘Kutukan (Cinta Pertama)’ Raisa lebih banyak eksplor dengan menggunakan kata-kata satir dibalut musik yang playful. Lagu yang ditulis Raisa dan dibantu tim produser S/EEK (Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, Jessi Mates, dan Josh Kunze) bercerita tentang perasaan seseorang dengan cinta pertamanya. “Bukan hanya manisnya memori, tapi juga cerita menjengkelkan yang jadi alasan untuk susah move on, jadi seperti kutukan yang selalu mengikuti kemanapun kita pergi. Oleh karena itu, lagu ini judulnya Kutukan,” Cerita Raisa.

Ini adalah lagu pertama yang ditulis Raisa untuk album barunya nanti. Belum ada tanggal pasti album terbarunya ini akan rilis, namun album baru yang sudah dibuat dari akhir tahun lalu ini, yang menggambarkan perubahan Raisa. “Aku banyak mengalami banyak banget perubahan terutama dari sisi personal life di beberapa tahun belakangan. Dan ketika pandemi, membuatku lebih aktif berkarya karena memiliki kekuatan dan perspektif baru dalam menulis lagu yang bisa dibilang cukup untuk sebuah album,” tambah Raisa.

‘Kutukan (Cinta Pertama)’ dirilis bersamaan dengan video klip yang sangat playful. Raisa menjadi seperti ‘vampire-immortal’ yang bermain dengan waktu, dari abad 18, tahun 40an, 60an, 90an, bahkan menjadi semacam ‘penyihir’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *