Bharabas 975 FM

News & Entertainment

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Miami Horror Umumkan Jadwal Show di Indonesia

Dikenal dengan gaya musiknya yang memiliki perpaduan antara synthpop yang semilir, nu-disco, dan pilihan suara-suara yang funky, sangat tidak mungkin bagi para penikmatnya untuk tidak bergoyang saat mendengarkan lagu-lagu Miami Horror. Band tersebut telah mengumumkan bahwa mereka akan menghibur para penggemar di empat kota di Indonesia sebagai bagian dari tur dunia mereka.

Band tersebut akan tampil di Bandung, Makassar, Bandar Lampung dan Semarang bersama deretan artis lain baik dari Indonesia maupun internasional dalam tur “Road To Soundrenaline 2019” yang akan diadakan di beberapa kota di Indonesia, yang merupakan pre-events dari Festival Musik Soundrenaline.

Dua minggu lalu, grup band ini merilis single terbaru mereka berjudul “Restless” bersamaan dengan video musiknya. Dirilisnya single ini memberikan ciri khas musik mereka yang begitu kaya dengan nuansa yang menyegarkan, menunjukkan bahwa Miami Horror memiliki arah tujuan baru. “Restless” dapat disimak melalui link: orcd.co/restless.

Untuk pembelian tiket konser mereka dapat melalui situs http://www.miamihorror.com/#tour-section.

Berikut jadwal tur Miami Horror di Indonesia:
27 Juli – Bandung, Trans Convention Center Bandung
28 Juli – Makassar, Rumah Radakng Pontianak
3 Agustus – Bandar Lampung, Graha Wangsa Lampung
4 Agustus – Semarang, UTC Convention Center Semarang

Creativedisc.com

Louise Berkolaborasi Dengan Clean Bandit dalam “Lead Me On”

2019 ini penuh dengan kejutan dari dunia musik, baik kejutan yang baik maupun yang buruk. Seperti kembalinya Louise yang memberi kejutan besar dengan dirilisnya single “Stretch” yang telah rilis pada Maret lalu yang bernuansa modern pop namun tetap pada ciri 90an-nya. Trailer ketiga dari albumnya yang akan datang ini menunjukkan Louise melangkah ke arah yang baru. Lagu berjudul “Lead Me On” yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Clean Bandit dan Sam Roman (Lewis Capaldi, Little Mix, Jonas Blue) jelas tidak main-main. Single ini rilis pada 4 Juli kemarin.

Lagu ini benar-benar membawa nuansa pop, mulai dari dentuman drum, musik elektronik yang menghentak-hentak, serta perpaduan suara dance pop yang begitu halus. “Why’d you lead me on? I don’t do this for anyone,” yang merupakan lirik bagian chorus dari single tersebut. Lead Me On merupakan salah satu single dari album terbaru Louise yang akan segera dirilis pada 18 Oktober mendatang.

Creativedisc.com

Travis Akan Tampil Pertama Kalinya di Indonesia melalui We The Fest

Untuk memberi kejutan bagi calon penonton, festival We The Fest telah mengumumkan bahwa bintang rock and roll, Travis, akan tampil dalam festival tersebut tahun ini. Bergabung dengan Troye Sivan, Rae Sremmurd dan 6LACK sebagai line up, band peraih penghargaan BRIT tersebut akan menampilkan ‘Britpop’ mereka yang ikonik untuk pertama kalinya di Indonesia. Dengan 8 album dan 10 single hits mereka, para penggemar berharap dapat menyanyikan lagu “Sing” serta “Why Does It Always Rain On Me?” dan menggemparkan Jiexpo Kemayoran Juli ini.

We The Fest adalah festival musik, kesenian, fashion, dan kuliner yang diadakan setiap tahun di Jakarta. Sejak edisi inagurasinya di tahun 2014, festival ini telah menampilkan artis dari berbagai genre skala internasional termasuk Dua Lipa, James Bay, Ellie Goulding, Big Sean, Mark Ronson, dan masih banyak yang lainnya.

We The Fest edisi ke-6 ini akan kembali digelar pada 19, 20 dan 21 Juli 2019. Travis sendiri akan tampil di hari kedua, Sabtu 20 Juli. Tiket konsernya dapat diakses melalui laman resmi www.wethefest.com dan melalui media sosial Instagram @we.the.fest serta Twitter @wethefest.

Creativedisc.com

Liam Gallagher Perdengarkan Yang Paling Mutakhir Darinya, ‘The River’

Liam Gallagher telah melepas single barunya, ‘The River’, yang juga disertai dengan sebuah video musik, pada tanggal 27 Juni lalu. Lagu diniatkan untuk menjadi bagian dari album mendatangnya, “Why Me? Why Not.”, yang akan dirilis pada 20 September mendatang.

Video musiknya mengajak penonton untuk mengikuti perjalanan melintasi pedesaan Manchester dari mata seorang pria muda. Pernyataan yang kuat tampak hadir menyelimuti video, seperti banner dan poster bertuliskan “A City United” dan “We Are Stronger Together” yang ditempel di berbagai lokasi. Sang pria juga diperlihatkan membuang ponselnya setelah gusar membaca media sosialnya.

‘The River’ sendiri masih dibungkus dalam semangat pop-rock yang diusung Liam dengan sentuhan Brit-rock klasik yang menjadi ciri khasnya. Seharusnya lagu memang memuaskan untuk disimak para penggemarnya atau penikmat lagu sejenis

Creativedisc.com

Hanson sampai Jamrud, 90s Festival Nostalgia Gak Ada Habisnya

The 90s Festival memang paling jago bikin mesin waktu!

Festival musik tahunan yang menyajikan konsep nostalgia tahun 90an kembali lagi mengguncang para penggemar musik tanah air dengan sederet musisi yang akan tampil berikutnya. Jika tahun lalu penonton sudah diajak sing along bersama BLUE, tahun ini giliran HANSON dan Michael Learns To Rock (MLTR) yang akan membawa kita ke masa lalu.

Di jajaran musisi nasional, POTRET , GIGI, dan SHEILA ON 7 akan kembali tampil sebagai andalan. Tapi tidak hanya itu, band JAMRUD dan TIPE-X yang pernah jadi bintang radio di tahun 90an juga akan tampil setelah sekian lama tidak kelihatan. Selain itu, Vina Panduwinata, Dr.PM, Bunglon, TOFU, Element, ME VOICES, dan WONG juga akan melengkapi weekend nostalgia kita.

The 90s Festival akan kembali digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu 23-24 November 2019. Ini akan menjadi tahun ke-5 perhelatan the 90s Festival. Tiket early bird khusus untuk tiket terusan (2-Days Pass) telah ludes dalam waktu sekejap, sedangkan penjualan tiket Presale 1 telah dimulai sejal 21 Juni 2019 lalu dan dibuka untuk seluruh jenis tiket. Ayo buruan amankan tiket kalian! Pembelian tiket dapat dilakukan melalui official ticketing partner Traveloka dan melalui website resmi www.the90sfestival.com.

Source : creativedisc.com

Beyonce & Donald Glover Nyanyikan ‘Can You Feel The Love Tonight’ Dalam Teaser Baru “The Lion King”

Buat yang sudah tidak sabar mendengarkan Beyonce Knowles dan Donald Glovermenyanyikan lagu klasik dari “The Lion King” seperti ‘Can You Feel The Love Tonight’, kini sudah bisa memuaskan rasa penasaran, karena bisa mendengar snippet lagunya di sebuah teaser atau TV spot untuk film adaptasi animasi Disney berjudul sama tersebut.

Beyonce mengisi suara untuk karakter Nala, sedangkan Donald tentu saja menjadi Simba. Dalam teaser beberapa detik ini kita bisa mendengar vokal Bey dan Donald yang melakukan harmonisasi vokal dengan instrumental yang megah.

Nyanyian mereka kemudian disertai dengan dialog aktor James Earl Jones sebagai Mufasa. Versi live-action untuk “The Lion King” dibintangi juga oleh John Oliver, Billy Eichner, Seth Rogen, Chiwetel Ejiofor, dan banyak lagi.

‘Can You Feel the Love Tonight’ digubah oleh Elton John bersama penulis lirik Tim Rice untuk animasi rilisan 1994-nya. Lagu sukses memenangkan Best Original Song di Oscar 1995, sementara Elton memenangkan Grammy untuk Best Male Pop Vocal Performance.

Little Mix Luncurkan ‘Bounce Back’ Sebagai Andalan Untuk Album Keenam

 

Padahal album “LM5” belum lama berselang, namun Little Mix sudah menyibukkan diri untuk mengerjakan album keenam mereka. Tidak hanya itu, sebuah single andalan telah disiapkan pula, berjudul ‘Bounce Back’ yang rencananya akan dirilis tanggal 14 Juni mendatang .

Jesy, Leigh-Anne, Jade dan Perrie baru saja memposting cover-art atau sampul single melalui media sosial beserta snippet lagunya pula. Bernuansa pink dan pantai, tampak para personel girl group ini membelakangi kamera dan memperlihatkan punggung mereka.

Menarik untuk mengetahui apakah ‘Bounce Back’ akan menjadi single yang wara-wiri di tangga lagu. Meski “LM5” juga sukses di pasaran, namun single-single yang dilepas dari album tersebut bisa dikatakan tidak mengalami nasib yang sama.

Jika snippet tadi sebagai indikasi, tampaknya Little Mix memiliki modal kuat untuk memiliki calon hits baru.

UPDATE

Siapkan diri untuk banger anthemik terbaru dari Little Mix dengan ‘Bounce Back’. Diproduseri Swiff D dan Stargate, ‘Bounce Back’ adalah pop-R&B yang agak retro, utamanya dengan gaya ala era 90-an, meski tentunya tetap sejalan dengan semangat empowerment ritmis ala Little Mix.

Little Mix juga menghadirkan ‘Bounce Back’ dalam versi video musik yang dilepas tak lama perilisan versi single di hari Jumat, 15 Juni kemarin. Dengan konsep yang cerah dan kaya efek khusus yang mengtransformasi mereka menjadi boneka, lagi-lagi Little Mix siap untuk mencuri perhatian.

Creativedis.com

Keane Umumkan Album “Cause And Effect” & Lepas Single ‘The Way I Feel’

Yang ditunggu-tunggu akhirnya akan datang juga, karena Keane telah mengumumkan jika album baru mereka, “Cause and Effect”, akan dirilis tanggal 20 September mendatang.

Ini jelas sebuah kabar yang menyenangkan bagi fans, mengingat band telah absen merilis album selama tujuh tahun lamanya, selepas merilis album “Strangeland” di tahun 2012.

Ada 11 track yang terdapat dalam album “Cause And Effect” dan 5 lagu tambahan untuk edisi deluxe, yang bisa dilihat di bawah ini:

1. “You’re Not Home”
2. “Love Too Much”
3. “The Way I Feel”
4. “Put the Radio On”
5. “Strange Room”
6. “Stupid Things”
7. “Phases”
8. “I’m Not Leaving”
9. “Thread”
10. “Chase the Night Away”
11. “I Need Your Love”

Deluxe edition additional tracks:

12. “New Golden Age”
13. “Difficult Year”
14. “The Way I Feel” (Sea Fog acoustic session)
15. “Stupid Things” (Sea Fog acoustic session)
16. “I’m Not Leaving” (Sea Fog acoustic session)

Sebagai preview, Keane telah merilis single perdana untuk albumnya, sebuah lagu berjudul ‘The Way I Feel’. Track up-beat ini masih mengusung Brit pop-rock ala Keane meski dibungkus dengan synth-pop sehingga terdengar lebih segar. Sebuah anthem yang terdengar kuat sekaligus ear catchy.

Tidak hanya itu, ‘The Way I Feel’ juga dilepas dalam versi video musik yang digarap oleh sutradara Kevin Godley, yang sebelumnya sudah mengerjakan ‘Is It Any Wonder’ untuk Keane. Simak lagunya di bawah ini:

Creativedisc.com
 
 

Chris Brown & Drake Akhiri Permusuhan Dengan Merilis Single ‘No Guidance’

Akhirnya Chris Brown dan Drake melupakan permusuhan mereka yang terjalin semenjak tahun 2012 yang disebabkan oleh rasa cinta masing-masing kepada Rihanna. Dibuktikan dengan dirilisnya single kolaboratif mereka, ‘No Guidance’, pada Sabtu, 8 Juni lalu. Single diambil dari album mendatang milik Brown, “Indigo”.

Semenjak kisruh, Brown dan Drake sudah terlibat dalam perkelahian di bar, saling serang di media sosial dan tentunya saling sindir melalui lirik lagu mereka. Seorang promotor tinju bahkan sempat menawarkan masing-masing $1 juta untuk menyelesaikan masalah mereka di ring tinju.

Namun kini rupanya hal tersebut sudah menjadi masa lalu. Gelagatnya sudah muncul semenjak Drake mengajak Brown di konsernya di Los Angeles di akhir tahun lalu. Dan kini semakin resmi tentu saja dengan dirilisnya ‘No Guidance’.

Ini merupakan kali pertama Breezy dan Drizzy tampil bersama dalam sebuah lagu setelah lima tahun lamanya. Terakhir kali mereka bersanding dalam sebuah lagu adalah ‘Only’ milik Nicki Minaj di tahun 2014 lalu.

Creativedisc.com

 

Naomi Scott, Sang Putri Jasmine, Curahkan Perasaannya Dalam Balada ‘Speechless’ Untuk “Aladdin”

Dalam film “Aladdin” versi live-action yang baru saja dirilis, aktris asal Inggris dan pemeran Ranger Pink dalam film “Power Rangers”, Naomi Scott, terpilih sebagai sang Putri Jasmine. Mengingat filmnya berkonsep musikal, maka Naomi tentu harus bernyanyi juga di dalamnya. Selain lagu-lagu klasik seperti ‘A Whole New World’, Naomi juga membawakan lagu baru berjudul ‘Speechless’.

Ditulis oleh komposer “Aladdin” itu sendiri, Alan Menken, ‘Speechless’ adalah sebuah power-ballad yang mengajikan tema empowerment yang kuat. Sesuai dengan adegan di mana Jasmine diperlihatkan menemukan kekuatannya untuk melawan kebatilan sang Wazir jahat, Jafar.

Vokal Naomi sendiri tak kalah powerful dalam membawakan lagunya. Ia sukses menghadirkan sebuah lagu yang sangat showstopper berkat penghayatan primanya. Naomi sebelumnya memang sudah merilis beberapa single sebagai penyanyi, sehingga tidak heran jika vokalnya terdengar matang dan kredibel dalam membawakan lagunya. (Creativedisc.com)

Dengar ‘Speechless’ di bawah ini:

Syuting 'Bond 25' Kembali Ditunda Gara-Gara Daniel Craig Alami Cedera

Kabar terbaru kembali datang dari proyek “Bond 25“. Rupanya, proses produksi seri terbaru “Bond” ini kembali mengalami kendala lantaran sang pemeran utama, Daniel Craigmengalami cedera saat syuting.

Dilansir The Sun pada Rabu (15/5), Daniel terjatuh saat berlari di lokasi syuting di Jamaika pada pekan lalu. “Dia (Daniel) berlari cepat untuk salah satu adegan. Dia terpeleset dan jatuh. Dia terlihat kesakitan dan mengeluhkan pergelangan kakinya,” ungkap salah satu sumber.

Aktor asal Inggris tersebut pun langsung mendapatkan perawatan medis. Pihak produksi langsung membawa sang aktor ke Amerika Serikat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Daniel harus beristirahat sehingga syuting “Bond 25” kembali mengalami penundaan.

Belum diketahui sampai kapan penundaan ini akan berlangsung. Namun yang pasti, proses pengambilan gambar di Pinewood Studios di London yang dijadwalkan dimulai akhir pekan lalu juga telah dibatalkan.

Di sisi lain, tentunya ini bukanlah pertama kalinya proyek “Bond 25” mengalami penundaan. Sebelumnya, jadwal produksi dan perilisan film ini juga diundur lantaran sutradara Danny Boyle meninggalkan proyek “Bond 25” gara-gara perbedaan pendapat dengan produser Barbara Broccoli dan Michael G Wilson.

Sementara itu, pada bulan April lalu pihak MGM Entertainment selaku rumah produksi “Bond 25” telah mengumumkan sejumlah pemeran yang akan terlibat dalam film ini. Salah satunya adalah Rami Malek yang ternyata akan berperan sebagai villain utama. Sayangnya, belum ada detail lebih lanjut mengenai karakter villain yang akan diperankan oleh Rami.

Selain Rami, sejumlah aktor dan aktris lain yang terlibat dalam proyek ini di antaranya adalah Dali BenssalahBilly MagnussenAna de ArmasLashana Lynch, dan David Dencik. Ada pula sejumlah pemeran lawas yang dipastikan kembali mengulang perannya seperti Ralph FiennesNaomie HarrisLea SeydeouxBen WhishawRory Kinnear, dan Jeffrey Wrig.

“Bond 25” akan diarahkan oleh sutradara andalan HBO, Cary Joji Fukunaga. Cary sendiri dikenal usai mengarahkan “Beasts of No Nation” pada tahun 2015 lalu dan menuai banyak pujian dari pengamat film.

Terlepas dari hal tersebut, film “Bond 25” digadang-gadang menjadi peran terakhir Daniel Craig sebagai James Bond setelah memerankan karakter tersebut selama empat kali. Oleh karenanya, saat ini para penggemar juga mulai ramai berspekulasi mengenai sosok pengganti sang aktor mendatang. Rencananya, “Bond 25” siap menyapa penggemar pada 8 April 2020 mendatang.(Wowkeren.com)

 

Harapan DJ Winky : DJ Nasional Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Artis sekaligus DJ nasional, DJ Winky Wiryawan menjadi juri ajang kompetisi Electronic Music Produser Contest (EMPC) yang diadakan oleh Internasional Clubbing Experience (ICE) 2019.

Sebuah kompetisi yang diadakan sebagai upaya memajukan perkembangan industri electronic music di Tanah Air dengan mengangkat tema #localICEmovement. Rangkaian ICE 2019 didedikasikan untuk membentuk ekosistem musik elektronik Tanah Air yang lebih berkualitas.

“Jadi para talent lokal diharapkan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan diperhitungkan di level internasional,” kata DJ Winky usai jumpa pers di Brewerkz Resto, Senayan City, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Menurut lelaki bernama asli Nurayendra Irwindo itu, orang yang dicarinya harus paham betul mengenai musik elektronik dan bisa memadukan dengan kreatifitas yang dimilikinya.

“Sebenarnya ini soal kreativitas, jadi bagaimana mereka bisa bikin perbedaan aja dan sejauh mana produsernya mengekspor, kayak misalnya beberapa genre music elektronik digabungkan dan enak didengar,” jelas DJ Winky.

Uniknya, pemenang EMPC akan mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan Sean Miyashiro, founder 88 Rising, sebuah perusahaan media masa di New York, Amerika Serikat.

Pemilihan Sean Miyashiro sebagai kolaborator dari 88 Rising tidak lepas dari rekam jejaknya yang sekarang sedang naik daun sebagai label dunia.

88 Rising ini telah berhasil menelurkan penyanyi bertaraf internasional, seperti Rich Brian, NIKI, Joji, dan Higher Brothers,” ungkap Diopsaputra, selaku penyelenggara perwakilan dari iceperience.id.

Selain DJ Winky, nama-nama DJ nasional seperti Riri Mestica, DJ Sumantri, Eka Gustiwana, DJ Haji, Fajar Juliawan, turut menjadi juri kompetisi tersebut. (Suara.com)

 

Justin Timberlake & Missy Elliot Menerima Gelar Doktor Kehormatan

Justin Timberlake kembali menambahkan pencapaian lain dalam resumé miliknya. Berklee College of Music telah memberi sang hitmaker sebuah gelar doktor kehormatan di bidang musik di sebuah acara yang berlangsung di akhir pekan lalu.

Timberlake sangat senang dengan gelar ini sehingga mencurahkan perasaan bahagianya di akun media sosial miliknya:

Tapi Timberlake bukan satu-satunya musisi yang mendapat gelar doktor kehormatan, karena rapper legendaris Missy Elliott juga mendapat kehormatan yang sama, selain bintang Broadway, Alex Lacamoire, yang mendapatkan gelar ini karena pencapaian dan pengaruh mereka dalam dunia musik dan tentunya pengaruh global mereka.

Para siswa di universitas ini kemudian memberi tribut kepada para penerima gelar dengan membawakan karya-karya mereka di sebuah konser di Agganis Arena di Boston University, di hari Jumat lalu.

Sementara itu, baik Timberlake dan Elliott juga akan mendapat kohormatan dengan bergabung dalam Songwriters Hall of Fame yang akan berlangsung di bulan Juni mendatang. Elliott akan menjadi artis hip-hop perempuan pertama yang menerima kehormatan ini. (creativedis,com)

 

 

Si Doel The Movie 2 Akan Lebih Banyak Konflik

Film Si Doel The Movie 2 bakal tayang pada 4 Juni 2019. Penulis, sutradara, sekaligus aktor Rano Karno mengatakan sekuel kedua ini akan menceritakan konflik kepulangan Doel dari Amsterdam, Belanda, usai bertemu Sarah.

“Artinya konfliknya lebih banyak. Kalau yang pertama di Belanda, ini pulangnya. Tapi memang Si Doel ini never ending story,” kata Rano Karno, saat berkunjung ke redaksi Suara.com

Menurut Rano Karno, fokus cerita film Si Doel The Movie 2 ini akan lebih kepada tokoh Zaenab, istri Doel, yang diperankan Maudy Koesnaedi.

“Yang kedua fokus ke Zaenab. Kalau sarah punya lagu ‘Selamat Jalan Kekasih’. Kalau Zaenab punya lagu namanya ‘Kepastian’. Jadi itu menjadi key (kunci),”  ungkap Rano Karno.

Film ini menceritakan soal Zaenab, yang mendapati suaminya, Si Doel bertemu dengan pujaan hatinya yang lain, Sarah beserta anak yang selama ini dirindukannya.

Hal itu membuat hati Zaenab galau dalam kebisuan untuk memilih antara mempertahankan pernikahannya dengan Doel, atau merelakannya. Terlebih saat Doel mengatakan bahwa Sarah dan Doel akan menetap di Jakarta.

Dalam kegelisahannya, Zaenab mencoba mencari jawaban atas takdir yang harus ia pilih, dan harapan itu mulai terbuka lebar saat Doel mendapat kabar dari Atun bahwa kemungkinan Zaenab tengah mengandung.

Bagaimana kelanjutannya, saksikan di bioskop kesayangan Anda 4 Juni 2019 mendatang!

source :Suara.com

 

10 Lagu Hits Yang Orang Mungkin Tidak Tahu Adalah Karya Ryan Tedder

Siapa yang nggak kenal Ryan Tedder, salah satu musisi paling produktif dalam sejarah permusikan. Bukan hanya jadi frontman OneRepublic, Tedder juga menciptakan puluhan, mungkin ratusan lagu lain untuk banyak artis, dan banyak juga dari lagu-lagu itu yang rajin masuk tangga lagu di radio maupun situs musik. Berikut beberapa lagu yang pasti familiar di telinga pendengar musik, tapi belum tahu bahwa Ryan Tedder-lah pria di balik lagu-lagu ini, yang dilansir Rollingstone.com.

1. Leona Lewis – Bleeding Love (2007)
Di interviewnya dengan NPR, Ryan bilang kalau lagu ini terinspirasi Prince. “Aku duduk di pianoku dan menyalakan organ patch. Aku bilang pada diriku, ‘Apa yang akan dilakukan Prince?’” Maka, terciptalah lagu ini. “Ini lagu terbesar yang pernah kutulis. Aku memberinya ke label rekaman, dan mereka langsung bilang padaku: Ini tidak akan jadi hits. Lalu aku berpikir, aku harus cari karir baru, karena bagi telingaku, ini lagu yang sangat penting.” Dan ternyata benar, Bleeding Love dapat rekor lagu yang paling banyak dimainkan di radio Amerika Serikat, dengan 10.665 dalam seminggu.


2. Beyonce – Halo (2008)
Di wawancara dengan Billboard, Ryan Tedder bilang, “Evan Bogart dan aku dekat sekali. Dia sedang meledak-ledak sebagai penulis lagu, dan aku bilang ke dia ‘Istriku pergi selama tiga jam, kau mau datang? Ayo tulis satu lagu’. Dan aku punya ide tentang koor malaikat, mulai memainkannya dan dalam tiga jam, ‘Halo’ selesai.” Jadi sebelumnya, Beyonce memang minta dibuatkan lagu sama Ryan Tedder, karena Beyonce suka lagu OneRepublic, Come Home.


3. Adele – Rumour Has It (2011)
“Kupikir Adele adalah penyanyi terbaik di dunia. Jadi aku mau berhenti melakukan segalanya untuk memastikan aku punya waktu untuk bekerja dengan Adele.” kata Ryan, yang rela menyelipkan waktu luang di tengah-tengah kesibukannya dengan OneRepublic.

“Waktu dia masuk ke ruangan, dia sedang kesal karena habis bertengkar dengan mantan pacarnya tadi malam. Dia menyebutkan frase ‘Rumour Has It’, karena orang bilang itulah kenapa mereka putus – begini, begitu – dan dia muak mendengar semua rumornya. Aku mulai memainkan nadanya, dan dia mulai bernyanyi. Beberapa jam kemudian, selesailah lagu ini.”


4. Gavin DeGraw – Not Over You (2011)
Untuk menyamakan single debutnya, I Don’t Want To Be, yang masuk ke tanggal lagu Top 10, DeGraw menghubungi Ryan. Ryan akhirnya membuatkan Not Over You yang menjadi nomer 18 di tangga lagu. “Tedder datang dan bilang, ‘Hey, bagaimana menurutmu tentang piano ini?’” kata DeGraw di American Top 40. “Dia memainkan pianonya seperti yang di album. Dari situ kami menulis lagi, dan setelah berhari-hari kami mengerjakan lagi ini, kami menggunakan musik yang sudah pernah kupikirkan, ditambah kesegaran baru.”


5. Carrie Underwood – Good in Goodbye (2012)
Ryan yang biasanya terkenal untuk bikin lagu artis-artis pop, kali ini dia memperluas genrenya. “Kau selalu mau berkembang sebagai artis dan kau tidak mau bikin album yang sama lagi. Kau pasti mau bereksperimen… Aku bekerja dengan Ryan Tedder; aku juga sudah bekerja dengan orang yang sudah bekerja dengan artis hardcore rap.”


6. The Fray – Love Don’t Die (2013)
Joe King dan Ryan Tedder sudah saling kenal sejak mereka belum terkenal. “Aku main sepak bola SMA melawannya.” kata King di wawancara dengan Radio.com. “Kami terhubung tepat saat band kami berusaha untuk dikontrak. Kami saling kirim email ‘Kalian sudah bicara dengan siapa?’ Kami juga sama-sama percaya pada industri ini.” Pada akhirnya, mereka berdua menylis Love Don’t Die dalam waktu 90 menit!


7. Ellie Goulding – Burn (2013)
Ryan Tedder dan rekan satu band-nya, Brent Kutzle, menulis lagu ini di bus tur! “Aku sangat senang tentang lagu ini, sehingga konser kami mungkin terlambat lima menit karena aku tidak bisa berhenti mendengarkannya. Vokal Ellie sangat hebat, dia tidak main-main.” kata Tedder di wawancara Billboard. Lagu ini berhasil naik ke peringkat 13 di Hot 100.


8. John Oates – Stone Cold Love (2013)
Satu lagu yang tidak disangka menjadi salah satu karya Ryan Tedder. “Dia ingin bekerja dengan sangat cepat dan melakukan sesuatu yang luar biasa di album. Dia bilang, ‘kalau aku mengerjakan sesuatu denganmu, itu harus sesuatu yang tidak akan diperkirakan orang lain.’ Dan ternyata itu berhasil.” Kata John Oatas pada The Quietus.


9. Ariana Grande – Why Try (2014)
Di wawancaranya dengan MTV, Ariana bilang, “aku suka sekali bekerja dengannya karena dia mengerti rasanya jadi vokalis yang ingin menyelesaikan lagunya hari itu juga. Dia membiarkanku mengerjakan hal lain dulu dan saat aku keluar dari booth, ternyata dia sudah selesai.”


10. Ella Henderson – Ghost (2014)
Ryan Tedder pertama kali “menemukan” Ella Henderson dari cover lagu Drake-nya di internet. Ryan suka cover itu dan langsung menghubungi label rekamannya, dan menemui Ella di London. “Aku agak gugup, tapi waktu kami bertemu, rasanya seperti bertemu teman lama. Kami pergi minum, lalu makan bersama, dan hal selanjutnya adalah kami duduk di piano, menulis ‘Ghost.’ Aku langsung tahu ini akan jadi single pertamaku. Aku merasakan hal besar pada lagu ini.”

  Creativedisc.com

Blink-182 Angkat Sisi Nostalgia Dalam Single Baru Mereka, ‘Blame It On My Youth’

Ada tambahan kabar gembira untuk penggemar Blink-182 pekan ini. Selain pengumuman tur bersama Lil Wayne di musim panas ini, band pop-punk kesayangan ini telah merilis sebuah single baru yang berjudul ‘Blame It On My Youth’, yang merupakan lagu pertama mereka rilis setelah berada di bawah naungan Columbia Records.

Lagu merupakan cicipan pertama untuk album mendatang band ini, album kedua bersama gitaris Matt Skiba yang menggantikan Tom DeLonge di tahun 2015 lalu. Sayangnya belum diketahui judul atau tanggal rilis album tersebut, namun setidaknya kehadiran ‘Blame It On My Youth’ sudah menjadi pembuka jalan yang baik.

‘Blame It On My Youth’ diproduseri Tim Pagnotta (Strumbellas, Plain White T’s) dan mengusung melodi yang mengingatkan akan track-track yang kaya akan gairah remaja seperti yang dulu kerap dibawakan Blink-182 di awal karirnya.

Sebuah track yang mengangkat sisi nostalgia Blink-182 dan hasilnya tak mengecewakan sama sekali. Meski pop-catchy terdengar lebih kental mendominasi ketimbang punk itu sendiri, tapi aura dan semangat bergeloranya tetap bisa kita rasakan.

Sisi nostalgia ‘Blame It On My Youth’ bukan melulu dari pemilihan notasi dan melodi, tapi juga lirik lagu yang mengenang masa-masa muda, meski secara tema cukup gelap yaitu tentang hari-hari yang dijalani secara sia-sia serta terbuang di belakang, namun lagu dibawakan dengan ceria dan berakhir dengan harapan akan masa depan yang cerah. (Creativedisc.com)

Pink Kembali Raih #1 Billboard 200 Berkat “Hurts 2B Human”

Pink memimpin chart Billboard 200 untuk pekan ini. Album terbarunya, “Hurts 2B Human”, debut di posisi teratas, sehingga ia meraih #1 ketiganya secara berturut.Album meraih 115.000 unit di pekan perhitungan yang berakhir pada tanggal 2 Mei, sebagaimana yang dilaporkan oleh Nielsen Music, dengan 95.000 di antaranya berdasarkan penjualan secara tradisional.Dibekali dengan single andalan ‘Walk Me Home’, album ini tercatat sebagai album top 10 kedelapan milik Pink. Ia pertama kali masuk ke top 10 Billboard 200 di tahun 2002 lalu berkat album keduanya, “Missundaztood”, yang debut di posisi #8.Berikut 10 besar Billboard 200 untuk pekan ini:1. “Hurts 2B Human” – Pink (115,000 units)2. “People” – Hillsong United (107,000 units)3. “Crash Talk” – ScHoolboy Q (81,000 units)4. “When We All Fall Asleep, Where Do We Go?” – Billie Eilish (76,000 units)5. “Free Spirit” – Khalid (58,000 units)6. “Thank U, Next” – Ariana Grande (38,000 units)7. “Map of the Soul: Persona” – BTS (Bangtan Boys) (33,000 units)8. “Homecoming: The Live Album” – Beyonce Knowles (32,000 units)9. “Neotheater” – AJR (32,000 units)10. “Victory Lap” – Nipsey Hussle (30,000 units)

Adele Ingin Album Barunya Bergenre Drum N’ Bass

Adele

Selamat ulang tahun Adele! Di tanggal 5 Mei kemarin ia tepat berusia 31 tahun. Nah, dengan memasuki dekade baru dalam umurnya, kira-kira apa yang akan disajikan Adele dalam album baru miliknya? Di tiga album sebelumnya, Adele menghadirkan judulnya dalam angka yang mewakili bagian hidupnya, 19, 21 dan 25. Dan rupanya usia 30 bukan hal mudah bagi Adele. Karena itu, ia kemudian mengungkap dalam postingan di media sosial jika album berikutnya akan mengusung genre drum n’ bass untuk “perlawanan” bagi siapa saja yang membuat hidupnya di usia kepala 3 menjadi berat. Tentu saja Adele hanya bercanda. Tapi rasa-rasanya akan menarik untuk mendengarkan sebuah album drum n’ bass dari pengusung blue-eyed soul seperti Adele, bukan? Sebuah bonus track mungkin?
Gega
Music Director